Wednesday, July 24, 2019

Jenis Jenis Instalasi Rumah Tangga

Jenis Jenis Instalasi Listrik Rumah




Image result for Instalasi Single Line


1.Instalasi Single Line

Yang dimaksud single line disini adalah sumber listrik yang berasal dari KWH Pln ke KWH rumah kita hanya menggunakan satu MCB.Rangkaian ini sangat ringkas dan praktis sekali untuk rumah rumah dengan tipe sederhana dan dengan daya terpasang cukup rendah kisaran 450-1300Watt.


2.Instalasi Double Line

Instalasi Double Line ini biasanya digunakan pada rumah rumah dengan tipe medium atauagak luas dan menggunakan daya terpasang yang lumayan besar.Ciri dari instalasi ini adalah dengan menggunakan 2 Mcb yang mana masing masing memiliki rute rute instalasi tersendiri.

Sebagai contoh MCB yang pertama digunakan untuk Instalasi Penerangan sedangkan MCB yang kedua digunakan untuk Instalasi Daya atau Kotak Kontak ,Kulkas ,Pompa air.

Keunggulan menggunakan Instalasi ini adalah instalasi kita lebih terjamin serta aman dari apapun dan memudahkan saat perawatan.

3.Instalasi Multi Line

Instalasi ini adalah Instalasi yang menggunakan banyak MCB ,biasanya terpasang pada Ruko dan sejenisnya.Menggunnakan daya yang besar sangat di sarankan dengan jenis instalasi ini karena semua tempat  akan dengan mudah terkontron satu persatu dan menjadikan kemudahan kemudahan pada saat penambahan ataupun perbaikan.


0 comments:

Post a Comment